BagiKata.com – Yang namanya manusia, terutama para anak muda nih, udah pasti nggak bakal bisa lepas dari seabrek aktivitas yang mesti dikerjakan saban harinya. Kalau nggak kuliah, ya kerja. Tugas kuliah dan kantor yang sering nggak menggugah selera emang nggak bakal pernah bisa dihindari. Karena pada akhirnya, balik lagi, kita kan yang butuh semuanya?

Nah, Guys, buat kalian yang akhir-akhir ini udah ngerasa bosen banget ngejalanin aktivitas yang itu-itu aja, jangan putus asa dulu, yuk terapin tips-tips berikut ini:

  • Cicil Tugas atau Pekerjaan

Pekerjaan atau tugas yang numpuk biasanya disebabkan karena kita sendiri yang males-malesan ngerjain. Giliran udah dekat deadline, kita sendiri yang panik dan stres. Kalau udah begini mau nyalahin siapa coba? Nah, ketimbang dikerjain mepet dan hasilnya nggak maksimal gitu, lebih baik cicil pekerjaan sedikit demi sedikit.

  • Bayangin Hal yang Menyenangkan

Ketimbang suntuk dan stres, lebih baik pikirkan sesuatu yang menyenangkan yang bisa kamu peroleh dari tugas atau pekerjaan itu. Misalnya, gajian bulan depan mau dipakai buat beli sepatu incaran yang ada di mall atau semangat ngerjain skripsi biar cepet wisuda dan dapet kerja. See? Kalau ada motivasi gini, jadi lebih semangat kan ngerjain tugasnya?

mahasiswa

  • Mencintai dan Menikmati Pekerjaan

Pekerjaan apa pun yang dilakukan dengan penuh cinta, pasti bakal terasa ringan, kok. Sebaliknya, pekerjaan dan tugas akan terasa jadi beban kalau kita sendiri nggak bisa menikmatinya. Jadi, lebih baik dibikin santai aja ngerjainnya dan jangan sekalipun ngerasa terpaksa biar hasilnya oke dan maksimal.

love-your-job

  • Ganti Suasana

Rasa bosan biasanya dipicu oleh suasana yang itu lagi itu lagi, entah suasana kerja maupun belajar. Nah, biar nggak melulu ngerasa bosan, coba deh ganti posisi ruang kerja atau belajarmu sesuai keinginan. Selain bisa ngilangin jenuh, suasana baru ini juga bikin pikiran kamu fresh kembali.

Shot of a couple eating breakfast at their kitchen table while reading the paper and using a cellphone

  • Jalan-Jalan

Jalan-jalan alias traveling bisa banget lho dijadiin alternatif buat melarikan diri dari tugas dan pekerjaan yang nggak kenal kompromi. Buat ngelepas stres, cobalah jalan-jalan ke tempat wisata yang bertema alam. Di sini, kamu bakal nemuin suasana yang tenang dan bikin pikiran damai. Jadi nggak stres lagi, kan?

traveker

  • Istirahat dan Lupakan Semuanya

Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu bener-bener istirahat dan nggak mikirin pekerjaan apa pun? Please, jangan bilang lupa. Ingat, nggak usah terlalu berlebihan dan memforsir kerja sampai lupa waktu. Kan tubuh kita juga berhak istirahat?

its-time-to-take-responsibility-1

Bosan itu manusiawi, jenuh itu wajar. Gimana kita menghadapinya, itu yang penting. Semoga tips menghadapi rasa bosan kerja atau kuliah di atas bermanfaat buat kalian, ya.

 

Foto: Twitter, Sanjay Modi, Kaskus, Huffington Post


Ditulis dan Disunting Oleh Tim BagiKata


YANG TERBARU

Warga Lokal – Bunuh Diri: Tak Pandang Bulu

BagiKata.com – Beberapa tahun lalu, saya mendapat pesan singkat dari teman dekat saya. Bahwa dirinya ingin bercerita. Tumben, pikir saya. Kondisi kami


Serba-Serbi Menstruasi

BagiKata.com – Siklus menstruasi merupakan siklus yang dinamis. Setiap perempuan bisa mengalami siklus yang berbeda dengan perempuan lainnya. Variasi ini biasanya normal.


Warga Lokal – Hidup Lebih Positif dengan Rutin Bersyukur

BagiKata.com – Hidup positif (baca: bahagia) itu tidaklah sulit. Terkadang hal-hal kecil yang tidak kita sadari membuat kita bahagia loh. Sayangnya,