BagiKata.com – Dalam hidup, ada satu hal yang pasti: bahwa kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Suka atau tidak, banyak hal dapat terjadi secara cepat tak peduli usia. Sehingga salah satu rencana cerdas untuk menghindari lengsernya masa depan untuk diri sendiri dan keluarga adalah dengan mengelola keamanan situasi finansial, dan asuransi jiwa menyediakan bantuan untuk kebutuhan.

Asuransi jiwa adalah solusi cerdas bagi individu muda maupun tidak – ia dapat bergerak sebagai pelindung finansial hingga investasi. Dalam banyak kasus, mengetahui bahwa ketika sudah memiliki anak dapat melanjutkan sekolahnya atau meninggalkan aset materi setelah apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam beberapa kasus lain, masa muda adalah saat ketika orangtua menjadi mengandalkan anaknya dalam masalah finansial, dan merupakan waktu yang tepat untuk membeli kebutuhan esensial dalam hidup, seperti rumah atau mobil. Asuransi jiwa dapat membantu membayar kemungkinan hutang dari transaksi tersebut.

Selain itu, asuransi jiwa juga dapat menjadi bentuk investasi alternatif. Bersifat perlahan tapi pasti, asuransi tidak mungkin untuk dicurangi – sembari membayar cek per bulan atau per tahun, kalian sedang membangun fondasi untuk segunung uang jaminan. Hal ini dapat digunakan untuk kondisi darurat atau peluang mendatang. Contohnya, jika kalian memilih term-life policy untuk 10 tahun mendatang, kalian bisa memilih untuk melanjutkan atau menabung dari awal. Jika kalian memilih untuk menabung dari awal, bayangkan berapa banyak uang yang telah kalian tabung untuk bisnis baru atau bentuk-bentuk investasi lain. Dan memilih untuk melanjutkan sama sekali bukan pilihan yang merugikan – kalian bisa menarik bahkan lebih banyak uang lagi.

Walau begitu, masih banyak orang yang menunda mendaftarkan diri karena masih bingung bagaimana cara kerja asuransi jiwa. Yang mereka kurang pahami adalah, asuransi jiwa menghitung biaya dengan melihat riwayat kesehatan. Maka semakin muda, semakin sehat riwayat kesehatannya. Meski biaya asuransi jiwa berbeda tergantung pada jenis polis, jumlah keuntungan, usia, dan kesehatan, membeli asuransi jiwa pada usia muda memastikan bahwa jika sesuatu terjadi pada kesehatan kalian, biaya asuransi akan tetap sama seperti saat kalian pertama kali membelinya. Menunggu hingga usia 40 atau 50 hanya akan meningkatkan biaya dan kriteria berlangganan asuransi. Akan menjadi suatu kelegaan apabila jika suatu hari konsumsi gula kalian menyebabkan diabetes, pembayaran asuransinya akan tetap sama sepanjang berlangganan.

Adalah suatu hal yang mudah mengapa beberapa orang belum menyadari pentingnya asuransi jiwa, namun bahkan ketika masih muda dan sehat, kalian bukan tidak terkalahkan. Banyak hal dapat terjadi kapan pun dalam hidup – lihat saja perubahan dalam diri semenjak 5 tahun terakhir. Baik itu untuk melindungi keluarga, untuk investasi, atau untuk tujuan lainnya, asuransi jiwa adalah sebuah pendekatan visioner untuk tabungan finansial.


Abhyani adalah seorang perempuan yang cinta menulis. Pikirannya penuh dengan filosofi, psikologi, ide, dan makna.

Disunting oleh Tim BagiKata.


YANG TERBARU

Overlooked Movies 2017

www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu


Hindia’s Year In Music 2017 : Rank 21

www.bagikata.com – Jejak misoginis dapat ditemukan di mana-mana, begitu pula dalam musik—baik di industrinya maupun dalam trope dan tradisi berbagai genre.


Hindia’s Year In Music 2017 : Rank 22

www.bagikata.com – Dalam jangka waktu satu tahun, salah satu negara yang menjadi kiblat dunia dalam kebudayaan barat berhasil mengganti presiden kulit