BagiKata.com – Adakah dari kalian yang lahir pada tahun 90-an? Ya, terkhusus kalian yang lahir pada medio akhir 1980-an hingga 1997 kalian termasuk dalam generasi Y  atau generasi milennial. Generasi Y, dimasa kecilnya sering dianggap lebih bahagia daripada generasi sesudahnya, yakni generasi Z. Karena belum tersentuh derasnya teknologi, para generasi Y menghabiskan masa kecil mereka dengan aktivitas-aktivitas yang nggak biasa dan udah jarang ditemui sekarang.

Walau sebenarnya, kadar kebahagian masa kecil untuk generasi Y maupun generasi Z sama saja, hanya kondisi yang membedakannya. Tapi memang, soal permainan di masa kecil, generasi Y tampaknya lebih memiliki banyak pilihan dibanding generasi Z. Selain karena belum maraknya gadget atau video game yang membuat seorang anak jarang bermain keluar, generasi Y juga diuntungkan dengan lahan bermain yang masih banyak. Tak percaya? Yuk, bernostalgia…

  • Main di Luar Rumah sampai Lupa Waktu

Pernah ngerasain dijewer ibu kalian gara-gara sibuk main sampai lupa waktu? Sampai lupa mandi, lupa makan, lupa segalanya? Selamat, masa kecil kamu berarti bahagia. Yup, para generasi milennial ini biasanya menghabiskan waktu untuk bermain di luar rumah bersama teman-teman.

Permainan yang mereka mainkan juga beragam dari mulai bermain bola hingga permainan yang terbilang masih tradisional, seperti petak umpet, lompat tali, bongkar pasang, kejar-kejaran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Main di luar atau di lapangan beramai-ramai inilah yang mulai sudah tidak bisa lagi dinikmati oleh generasi Z, khususnya mereka yang tinggal di kota-kota besar.

petak-umpet

  • Nonton Sinetron

Kalian yang termasuk generasi milenial pasti kangen dong ya sama sinetron-sinetron zaman kalian kecil? Beda banget sama sinetron zaman sekarang yang didominasi tema percintaan anak-anak muda, sinetron-sinetron zaman dulu umumnya nyeritain sosok-sosok imajinatif yang keren, kayak Saras 008, Panji Manusia Milenium, Tuyul & Mbak Yul, Jin & Jun, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Walau tak jarang juga dari judul-judul itu yang tak baik untuk ditonton anak-anak, namun karena minimnya hiburan di masa itu, sinetron adalah hal yang sangat menghibur di masa kecil.

tuyul-dan-mbak-yul

  • Kartun di Hari Minggu, Tidak Ada Duanya

Terkhusus kalian para generasi Y, menikmati kartun tanpa henti dari pagi hingga siang di hari Minggu adalah sebuah kebahagiaan yang sangat berharga. Mulai dari Pokemon, Digimon, Power Rangers, Dragon Ball, Doraemon, Sinchan, Inuyasha, Ninja Hatori, hingga Chibi Maruko Chan tersaji di layar televisi setiap hari minggu. Jika diingat-ingat menonton rombongan kartun itu pun membuat bangun pagi-pagi sangat membuat bahagia, sesuatu yang berbanding terbalik ketika kita sudah dewasa. Sayangnya, kartun-kartun tersebut sudah tak tayang lagi saat ini di televisi Indonesia dan telah digantikan oleh acara musik pagi atau acara jual properti yang setiap Senin selalu naik harganya.

digimon

  • Tok… Tok… Tok… Bagus Ada?

Ada memori apa dengan duit kertas pecahan 500-an yang bergambar monyet di salah satu sisinya? Nah, para kaum milenial pasti hafal banget sama kisah pendek nan penuh nostalgia di balik uang ini.

“Tok.. tok.. tok.. Bagusnya ada?”

“Ada tuh, di belakang, lagi main.”

Giliran duitnya dibalik, eh ternyata ada gambar monyet. Hehehe

uang-500-monyet

  • Balap Tamiya, Siapa Takut!

Kalau permainan yang satu ini emang dikhususkan buat cowok. Satu hal yang bikin tamiya menarik adalah kita bebas memodifikasi mobil yang kita miliki, mulai dari body sampai mesin penggeraknya (dinamo), semuanya bebas diutak-atik biar kelihatan makin kece di lintasan. Pokoknya seru!

ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"  SEJUMLAH anak bermain mobil Tamiya di Lapagan Tilil, Jln. Puyuh, Kota Bandung, Sabtu (12/7/2014). Beradu kecepatan mobil Tamiya  di lintasan gratis menjadi salah satu kegiatan mereka menunggu wartu berbuka puasa.

Gimana, seru banget kan kegiatan yang dilakukan para generasi milennial ini buat ngisi waktu luangnya. Kalau kamu ngalamin semua hal di atas, berarti masa kecilmu luar biasa.

 

Foto: Merdeka, Youtube, Pikiran Rakyat


Ditulis dan Disunting Oleh Tim BagiKata


YANG TERBARU

Warga Lokal – Bunuh Diri: Tak Pandang Bulu

BagiKata.com – Beberapa tahun lalu, saya mendapat pesan singkat dari teman dekat saya. Bahwa dirinya ingin bercerita. Tumben, pikir saya. Kondisi kami


Serba-Serbi Menstruasi

BagiKata.com – Siklus menstruasi merupakan siklus yang dinamis. Setiap perempuan bisa mengalami siklus yang berbeda dengan perempuan lainnya. Variasi ini biasanya normal.


Warga Lokal – Hidup Lebih Positif dengan Rutin Bersyukur

BagiKata.com – Hidup positif (baca: bahagia) itu tidaklah sulit. Terkadang hal-hal kecil yang tidak kita sadari membuat kita bahagia loh. Sayangnya,