BagiKata.com – Bagi sebagian orang, tinggal sendiri di rumah memang membosankan. Apalagi kalau tiba-tiba lapar dan ingin makanan enak. Sementara itu, masakan di meja makan sudah ludes, dan tersisalah bahan-bahan mentah di kulkas. Sedih, ya. Kalau begitu, inilah saatnya kamu mencoba 5 cara berikut, untuk memperoleh makanan enak di kala tinggal sendiri di rumah.

  1. Bereksperimen di dapur

Waktu ketika sendirian di rumah merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan eksperimen bebas di dapur. Kamu bisa leluasa menguji coba aneka bahan di kulkas dan dapur untuk membuat makanan enak. Makanan paling enak ‘kan makanan yang dihasilkan dari jerih payah sendiri. Asal jangan lupa untuk membereskan dapur agar kembali rapi ya!

  1. Layanan pesan antar dengan harga ekonomis

Kalau kamu malas memasak, membeli makanan enak dari layanan pesan antar merupakan solusi yang bisa dicoba. Tinggal angkat telepon, tunggu, bayar, dan nikmati sajian lezat khusus untukmu sendiri. Kalau kantong kamu sedang tipis, tidak perlu muluk-muluk membeli pizza atau makanan mahal lainnya. Ada pilihan layanan pesan antar yang cukup ekonomis. Pertama, tunggu saja abang jajanan lewat di depan rumahmu, lalu teriakkan pesananmu. Kamu tinggal duduk santai di ruang tamu menunggu pesananmu jadi, bayar, dan nikmati hidangan lezat ala abang-abang.

  1. Ajak temanmu main ke rumah

Makan sendirian terasa kurang nikmat? Kalau begitu, undanglah temanmu untuk mengunjungimu dan menikmati makanan enak bersama. Kamu juga bisa berpesan kepada temanmu untuk membawa atau membeli makanan enak yang kamu inginkan dalam perjalanan menuju rumahmu. Syukur kalau temanmu pun berinisiatif untuk membawa hidangan tambahan yang bisa kalian nikmati bersama.

  1. Main ke rumah tetangga

Jangan sedih jika tempat tinggalmu begitu terpencil sehingga teman-temanmu malas bertandang ke rumahmu. Stok makanan di rumah yang habis di kala sendirian memang begitu menyayat hati. Walaupun demikian, kamu masih tetap bisa makan makanan enak dengan berkunjung ke rumah tetanggamu. Kamu bisa membantu mereka memasak, menemani eyang tetangga yang tinggal sendirian, atau membantu mengasuh anak-anak tetangga. Ohiya, kamu bisa berkunjung ketika mendekati waktu makan agar sekalian diajak makan. Wah, jadi pamrih deh! Hal ini memang tidak boleh sering dilakukan. Kalau berkunjung ke rumah tetangga, lakukanlah dengan ikhlas.

  1. Social Engineering

Untuk kamu yang punya obsesi untuk menjadi seorang peretas, waktu sendirian di rumah juga memberimu kesempatan untuk mempraktikkan teknik sosial (social engineering). Teknik ini merupakan metode komunikasi untuk memperoleh informasi yang diinginkan. Siapa tahu, dengan menerapkan teknik ini, kamu bisa mendapatkan makanan enak dengan harga lebih murah atau bahkan gratis.

Kini, waktu sendirian di rumah pun tidak akan membosankan lagi. Dalam kesendirianmu, kamu bahkan bisa makan makanan enak. Punya cara lain untuk memperoleh makanan enak ketika sedang sendirian di rumah? Ayo bagikan pengalamanmu!

Foto: Pexels.com


Rinto Simatupang

Disunting oleh Tim BagiKata


YANG TERBARU

Ulasan : Marvel’s Avengers: Infinity War

BagiKata.com – EPIC. Hentikan apapun yang kalian lakukan dan pergi ke bioskop terdekat di sekitar kalian. Ada 1 post-credit scene yang


Overlooked Movies 2017

www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu


Hindia’s Year In Music 2017 : Rank 21

www.bagikata.com – Jejak misoginis dapat ditemukan di mana-mana, begitu pula dalam musik—baik di industrinya maupun dalam trope dan tradisi berbagai genre.