BagiKata.com – Siapa sih yang gak kepingin mendapatkan income dari sesuatu yang kita suka? Ada pepatah bilang ‘The best job in the world is doing what you like and getting paid for it.’  Nah, sebenernya yang kayak gini bisa aja sih kita lakuin asalkan selalu aware dan ambil sisi positif dari segala kejadian.

Ngomongin soal K-Pop fangirl, terkadang sering diledek karena image yang ‘alay’, ‘heboh’, ‘norak’, dan lain-lain. Apalagi K-pop Fangirl, udah tahan banting kayaknya dengan sebutan seperti itu.  Sejak menyukai Kpop di tahun 2011, saya sih sudah biasa dibilang kayak gitu. Kpop sendiri tuh selalu bikin nagih dan ingin liat update-nya terus. Maka dari itu, saya sering berpikir, kalau cuma gini-gini aja sih sepertinya cuma buang uang, waktu, dan tenaga. Saya selalu berprinsip kalau menyukai sesuatu, harus ada manfaatnya. Saya pun mulai berpikir untuk mencari kegiatan yang berguna dari Kpop ini. Salah satunya adalah belajar bahasa Korea. Toh enak juga kan, nonton variety show Korea tanpa nunggu subtitle.

Setelah lulus kuliah, saya makin aktif dalam per-Kpop-an, dan membuat saya semakin ingin menghasilkan sesuatu dari hal yang saya sukai. Semenjak awal suka Kpop, sudah ada keinginan sih untuk membuat sesuatu dari skill yang saya punya. Kebetulan saya kuliah di bidang desain, jadi ingin membuat desain suatu produk dengan tema Kpop.  Dari situlah semuanya dimulai. Saya membuat online shop dengan desain saya sendiri untuk phonecase, tshirt, totebag, dan sticker.

Sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit. Saya membuat gambar oppa dan eonni dengan senang hati tanpa beban. Selain itu, saya juga sering online  di media sosial untuk spazzing Kpop. Dari sosial media tersebut, saya juga memasarkan produk saya sembari online membuat komen-komen iseng tentang para oppa. Media sosial juga ternyata juga membuat saya mendapat tawaran untuk membuat buku mengenai Kpop. Dari kesukaan terhadap Kpop, ternyata bisa juga menghasilkan.

Jadi, intinya adalah selalu mencoba untuk mengambil manfaat dari sesuatu yang kita lakukan. Gak ada yang sia-sia dan gak ada yang gak berguna selama kita bisa memaksimalkan kesempatan yang ada. Untuk fangirl  di luar sana, tetep semangat dan seimbangkan hidup antara spazzing oppa  dan kehidupan sehari-hari. Kalau kalian merasa ‘ah tapi aku kan gabisa gambar’ ‘ah tapi kan gue gabisa nulis’ dan lain-lain, hey, produktif itu artiannya luas loh. Mungkin tidak menghasilkan uang, tapi kalian mendapatkan teman? Well, at least dapet sesuatu yang baru, kan?

kpoplove

Oiya, buat adik-adik yang masih menabung dan belum ada pikiran untuk membuat sesuatu, bisa sedikit-sedikit menabung, atau ya cari tambahan, misalnya jual makanan gitu. Temanku  pernah bilang, usaha yang gak akan pernah mati itu adalah jual kebutuhan pokok, yaitu sandang, pangan, papan.

Nah, daricsini udah keliatan kan, kecintaan fangirl terhadap idolanya tuh banyak memberi sisi positif loh. Mulai dari menghasilkan uang, berkarya, mendapatkan teman baru, bahkan menimbulkan jiwa wirausaha. Karena butuh uang buat nonton konser. So, sebelum kita cukupkan, pesan saya adalah ambil hikmah dan manfaat dari apapun yang kita lakukan. Fighting!!!!

 

Foto: Apricity Forum, Tumblr, Pinterest


Desire ‘Disie’ Siregar

Disunting Oleh BagiKata


YANG TERBARU

BagiKata Telaah #2 : How To Craft Successful Branding

www.bagikata.com – Sudah hampir beberapa bulan ke belakang, BagiKata tidak menyelenggarakan acara. Nah, bulan ini BagiKata akan kembali lagi dengan sebuah acara


BagiKata Telaah #1 : Basic Songwriting & Music Branding for Bedroom Musician

www.bagikata.com – Sudah hampir beberapa bulan ke belakang, BagiKata tidak menyelenggarakan acara. Nah, bulan ini BagiKata akan kembali lagi dengan sebuah


Overlooked Movies 2017

www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu