www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu rilis di tahun 2017 silam. Berbagai film-film keren dan ternama seperti Wonder Woman, Logan, Baby Driver, Beauty and The Beast hingga Star Wars: The Last Jedi rilis di tahun 2017. Namun sayangnya, masih banyak film-film bagus lainnya yang tertutup akan ketenaran film-film Box Office yang kemudian tertinggalkan dan tidak mendapatkan perhatian yang seharusnya. Ini adalah beberapa film komedi yang patut kamu tonton namun kurang dibicarakan di tahun 2017:

1. The Big Sick

(sumber: http://www.imdb.com/title/tt5462602/)

Film The Big Sick memang tidak ditayangkan di Indonesia, tetapi dengan banyaknya aplikasi-aplikasi streaming saat ini, kamu dapat tetap menyaksikannya di berbagai media. The Big Sick merupakan film bergenre drama komedi yang dapat membuat anda tertawa sekaligus tersentuh. Isu-isu yang dibahas dalam film ini dapat dirasakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia seperti contohnya agama dan perjodohan. Film yang disutradarai oleh Michael Showalter ini mengisahkan tentang kehidupan Kumail, seorang komedian asal Pakistan yang besar di Amerika Serikat, bergelut dengan masalah kepercayaan yang ia anut dari lahir dan kebudayaan yang melekat pada kedua orang tuanya. Agama, keluarga dan percintaan diceritakan dengan cara yang sederhana dalam sebuah film berdurasi 2 jam ini. Apabila kamu tipe orang yang suka bertanya-tanya apakah film ini didasari oleh kisah nyata? Ya, film ini menceritakan kisah nyata Kumail Nanjiani sang aktor film tersebut dalam perjalanan menemui istrinya.

2. Ingrid Goes West

ingris

(sumber: http://www.imdb.com/title/tt5962210/?ref_=nv_sr_1)

Bagi anak-anak millennial, film bertemakan dark-comedy ini akan memberikan banyak pesan yang cukup berarti. Ingrid  Goes West merupakan film  yang menceritakan kehidupan Ingrid Thorburn yang terobsesi dengan stalking melalui Instagram. Setelah kematian ibunya, Ingrid mengubah kesehariannya demi mengikuti gaya hidup seorang  social media influencer dan pindah ke Los Angeles untuk menguntit sang social media influencer secara langsung. Film ini benar-benar menunjukkan bagaimana kehidupan seseorang bisa sangat berbeda dengan apa yang ia paparkan dalam sebuah social media platform. Kalau kamu fans berat film seri asal Netflix, Black Mirror, film ini akan mengingatkanmu pada salah satu episode paling terkenal yaitu episode Nosedive. Kemiripan cerita dapat ditemukan, hanya Ingrid Goes West dikemas dengan lebih ringan dan setting sehari-hari yang jauh lebih relatable untuk dinikmati.

3. Colossal

colossal

(sumber: http://www.imdb.com/title/tt4680182/?ref_=nv_sr_1)

Tayang di Indonesia pada tanggal 1 September silam, Colossal merupakan film yang sangat berbeda dari film-film Anne Hathaway sebelumnya. Tema sci-fi thriller yang dilengkapi dengan bumbu-bumbu komedi merupakan kombinasi unik, namun campuran genre-genre yang unik ini pun menjadikan Colossal sebuah film menarik dan sesuatu yang baru untuk dilihat. Trailer dari film ini memang menunjukkan betapa konyol dan anehnya Colossal, tetapi jangan menilai hanya dari trailernya saja, berikan film ini kesempatan untuk menghiburmu. Anne Hathaway memerankan Gloria, seorang penulis muda alkoholik, yang pulang kembali ke daerah asalnya setelah diusir dari apartement mantan pacarnya di kota New York. Ia mengalami sebuah mental breakdown dan dalam perjalanannya menyembuhkan diri, makhluk aneh menyerang kota Seoul yang ternyata memiliki kaitan dengan mental breakdown yang dialami oleh Gloria dan juga teman masa kecilnya Oscar yang diperankan oleh Jason Sudeikis.

4. Lady Bird

(sumber: http://www.imdb.com/title/tt4925292/?ref_=fn_al_tt_1)

Last but definitely not least, film yang diberi rating 99% oleh website kritik film ternama Rotten Tomatoes dengan judul Lady Bird ini merupakan film yang wajib ditonton. Semenjak tayang di bulan November 2017 lalu, film ini menjadi bahan pembicaraan di berbagai media namun belum banyak yang dapat menyaksikannya. Ditulis dan disutradarai oleh Greta Gerwig, Lady Bird sukses menjadi film yang lucu, haru dan tentunya sangat relatable bagi banyak orang.  Film ini dapat menggambarkan persahabatan, percintaan sekaligus permasalahan keluarga dengan sangat baik. Saoirse Ronan memainkan peran Christine “Lady Bird” Mcpherson dan Timothee Chalamet yang baru-baru ini terkenal sebagai pemeran utama dalam film Call Me by Your Name memainkan peran love interest Lady Bird yaitu Kyle. Intinya, film ini wajib untuk ditonton!

Jadi, berapa film dari empat judul diatas yang sudah kamu tonton? Kalau belum ada, berikanlah mereka kesempatan untuk mengisi waktu luangmu mengisi hari-harimu di awal tahun 2018. Film-film ini tidak mendapatkan perhatian yang seharusnya mereka dapatkan padahal nggak kalah bagus dengan film-film box office lainnya. Selamat menonton!

Jangan lupa, Kawan BagiKata juga bisa berdiskusi tentang film-film dan hal lainnya di sini


Zena Aqilla adalah mahasiswi Hubungan Internasional yang memiliki ketertarikan dalam dunia musik, khususnya bernyanyi dan bermain ukulele. Saat ini Zena menyalurkan ketertarikannya melewati akun YouTube yang sudah ditekuni selama kurang lebih 2 tahun. Selain bermusik, Zena juga suka menonton film dan memasak.

Disunting oleh Tim BagiKata

 

 


YANG TERBARU

Ulasan : Marvel’s Avengers: Infinity War

BagiKata.com – EPIC. Hentikan apapun yang kalian lakukan dan pergi ke bioskop terdekat di sekitar kalian. Ada 1 post-credit scene yang


Overlooked Movies 2017

www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu


Hindia’s Year In Music 2017 : Rank 21

www.bagikata.com – Jejak misoginis dapat ditemukan di mana-mana, begitu pula dalam musik—baik di industrinya maupun dalam trope dan tradisi berbagai genre.