BagiKata.com – Ketiga pria tampan ini akhir-akhir ini lebih sering terlihat dilayar kaca. Bak selebritis ternama Indonesia, ketiganya tak henti-hentinya hangat diperbincangkan oleh semua kalangan terutama warga DKI. Siapa lagi kalau bukan Calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017 yakni Basuki Tjahaja Purnama, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

Untuk anak muda mungkin tidak terlalu tertarik jika harus membahas dan berdebat soal politik. Tapi guys, tidak ada salahnya kita mengenal ketiga calon pemimpin DKI masa mendatang ini. Apalagi kamu yang tergolong pemilih pemula dan anak muda, jangan sampai minim informasi dalam memilih.

Mencari tahu mengenai rekam jejak, prestasi dan profil calon Calon Gubernur DKI penting untuk kamu lakukan guys, agar harapan-harapan kamu untuk Provinsi DKI secara keseluruhan bisa terwujud. Terlebih kamu yang sekolah, kuliah atau berkerja di Jakarta, tentu menginginkan keadaan Jakarta Menjadi lebih baik dan nyaman untuk ditinggali bukan?

Jadi, sebelum memilih mari kita mengenali ke 3 pria tampan untuk kemajuan DKI ini!

Agus Harimurti Yudhoyono

KapanLagi.com

Anak Mantan RI no 1 ini yaitu bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus suami dari model dan artis Annisa Pohan ini rela meninggalkan karier cemerlangnya di dunia Militer demi membangun provinsi DKI Jakarta.  Calon Gubernur yang dipasangkan dengan wakilnya Sylviana Murni ini sering disandingkan dengan aktor korea yang hits lewat perannya di serial Descendant Of The Sun karena sama – sama berkarier di Militer dan sama – sama tampan.

Tak hanya soal ketampanan, Agus Harimurti yang berusia 38 tahun ini memiliki background pendidikan yang luar biasa yakni lulusan Master Strategic Studied Di Institute of Defence and Strategic Studies Nanyang Technological University (NTU) Singapore pada tahun 2006, Master of Public Administration John F Kennedy School of Goverment Harvard University US 2010, United States Army Command and General Staff College 2015 – 2015 dan terakhir Agus Harimurti berhasil lulus di Master of Arts Leadership and Management di Georde Herbert Walker School of Bussiness and Technology Webster University. Gelar yang ia dapatkan sepertinya mengundang decak kagum semua orang, pasalnya semua gelar ia terima dari Universitas ternama di Dunia

Terakhir, Calon Gubernur DKI tampan ini mengundurkan diri dari dunia Militer meninggalkan jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning dengan Pangkat Mayor. Wah, sepertinya layak ya guys, untuk Agus diusungkan sebagai calon Gubernur DKI karena selain tampan, muda, berpendidikan dan juga berpengalaman dalam dunia Militer.

Anies Baswedan

ma6ma

Bapak yang terkenal dengan pembawaannya yang santun dan berwibawa ini pun juga tak ketinggalan untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Kita mungkin lebih mengenal bapak Anies Baswedan ini sebagai figur pendidikan untuk Tanah Air. Di usia nya yang menginjak 47 tahun ini, bapak Anies Baswedan memiliki segudang pengalaman dalam pendidikan dan juga berpengalaman dalam pemerintahan.

Jabatan terakhir dalam pemerintahan yang diemban Anies adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014 – 2016, yang akhirnya harus di re-shuffle. Namun, sebelum menduduki jabatan sebagai menteri, Anies Baswedan memiliki karir cemerlang didunia pendidikan yakni Rektor Universitas Paramadina, Ketua Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar, Direktur Riser Indonesia Institute, manager Riset IPC – Chicago dan terakhir gebrakan Anies yang menghapuskan UN sebagai syarat kelulusan banyak diapresiasi beberapa pihak.

Prestasi dan jabatan yang ia dapatkan tentunya didukung dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni yakni, Managemen Bisnis Fakultas Ekonomi UGM, Master of Public Policy University of Maryland College Park pada tahun 1997 serta menyabet gelar PhD di Political Science Northern Illinois University 1999. Bapak Anies bersama wakilnya yakni Sandiaga Uno banyak diunggulkan karena pembawaannya yang menenangkan guys, serta sikap nya yang santun dan juga prestasinya.

Basuki Tjahaja Purnama

www.suaranasional.com

Calon terkahir yakni Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok. Calon gubernur ini mungkin calon yang paling terkenal karena, beliau merupakan calon pertahanan yang saat ini pun masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kembali mencalonkan diri sebagai gubernur untuk periode selanjutnya, Ahok optimis dapat menyelesaikan program – programnya dan membuat Jakarta menjadi lebih baik.

Selama menjabat sebagai gubernur yang menggantikan bapak Presiden Joko Widodo bersama wakilnya bapak Djarot, Ahok dinilai banyak pihak cukup sukses membawa perubahan untuk jakarta terutama di sektor infrastruktur. Hal ini mungkin karena pengalaman Ahok yang banyak dibidang pemerintahan seperti kariernya di DPRD Belitung, pernah menjadi Bupati Belitung, Anggita Komisi III DPR, dan  wakil Gubernur DKI yang mendampingi bapak Jokowi.

Pria lulusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Mineral Universitas Trisakti 1989 dan Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya 1994 ini memang tengah hangat diperbincangkan karena ke-kontroversial-an nya.

www.indonesia.travel

Nah, setelah mengenal ketiga Calon Gubernur ini lebih dekat, kamu mungkin bisa menilai lebih lanjut mana yang paling cocok dan dibutuhkan untuk DKI, sehingga suara kamu diperuntukan kepada Calon Gubernur DKI yang paling pas untuk Jakarta.


Rinto Simatupang

Disunting oleh Tim BagiKata


YANG TERBARU

Ulasan : Marvel’s Avengers: Infinity War

BagiKata.com – EPIC. Hentikan apapun yang kalian lakukan dan pergi ke bioskop terdekat di sekitar kalian. Ada 1 post-credit scene yang


Overlooked Movies 2017

www.bagikata.com – Bagi kalian yang gemar nonton film ke bioskop, pasti tahu bahwa banyak sekali judul film bagus dan telah ditunggu-tunggu


Hindia’s Year In Music 2017 : Rank 21

www.bagikata.com – Jejak misoginis dapat ditemukan di mana-mana, begitu pula dalam musik—baik di industrinya maupun dalam trope dan tradisi berbagai genre.